Kategori JEMPOL

Search

Type your search keyword, and press enter

Hubungi Robby JEMPOL

Name

Email *

Message *

Ayo Masukkan Bisnis Anda di ...

Daftar Info dan Ide Bisnis JEMPOL

Cara Cepat UMROH bersama Winatour  -  http://www.robbyjempol.com/2016/02/cara-cepat-umroh-bersama-winatour.html Susu Kambing Etawa ETA...

Monday, March 10, 2014

Yang Terpenting itu adalah SUNNAH

  1. Buang air besar duduk, beresiko tinggi terkena wasir/ambeien. Buang air besar jongkok lebih bersih dan menyehatkan. ---> dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.
  2. Kencing berdiri resiko prostat dan batu ginjal. Kencing jongkok lebih bersih dan menyehatkan. ---> yang terpenting itu adalah SUNNAH.
  3. Enzim di tangan membantu makanan lebih mudah dicerna. Bilamana dibanding dengan besi, kayu, atau plastik, makan dengan tangan lebih bersih, fitrah dan menyehatkan. ---> yang terpenting itu adalah SUNNAH.
  4. Makan dan minum berdiri mengganggu perncernaan. Dengan duduk lebih santun dan menyehatkan. ---> yang terpenting itu adalah SUNNAH.
  5. Makan di kursi, masih kurang menyehatkan. Dengan duduk di lantai, tubuh akan membagi perut menjadi 3 ruang: udara, makanan dan air. ---> yang terpenting itu adalah SUNNAH.
  6. Makan buah setelah makan (cuci mulut) kurang bagus bagi lambung, karena ada reaksi asam. Yang sehat adalah makan buah sebelum makan, membantu melicinkan saluran pencernaan dan membuatnya lebih siap. ---> yang terpenting itu adalah SUNNAH.
  7. Tengkurep dan terlentang tidak bagus untuk kesehatan. Tidur menghadap kanan lebih menyehatkan. ---> yang terpenting itu adalah SUNNAH.
  8. Banyak Rahasia Sunnah yang telah diteliti para pakar, dari segi hikmah, manfaat, dan kesehatan. Benarlah yang dikatakan: dibalik sunnah ada kejayaan. Bagi kita, jika misalnya belum tahu manfaatnya, terus saja semangat mengikuti adab dan tuntunan Rasul. Manfaat itu efek samping, motivasi utamanya adalah mengikuti adab dan tuntunan Rasul.
  9. Seorang dokter Eropa berkata: jika semua manusia amalkan 3 sunnah saja (sunnah makan, sunnah di kamar mandi, sunnah tidur), maka harusnya saya berhenti jadi dokter karena tidak ada pasien.

Mari kita semua amalkan, 24 jam hidup dengan sunnah. Bahkan tidur lelap, setiap detiknya akan dianggap dzikir jika sesuai dengan sunnah. "Barang siapa menghidupkan sunnahku, dia cinta kepadaku. Barang siapa cinta kepadaku, bersamaku di dalam surga". Subhanallah ...


Semoga Bermanfaat
Salam JEMPOL

0 comments:

Post a Comment