Kategori JEMPOL

Search

Type your search keyword, and press enter

Hubungi Robby JEMPOL

Name

Email *

Message *

Ayo Masukkan Bisnis Anda di ...

Daftar Info dan Ide Bisnis JEMPOL

Cara Cepat UMROH bersama Winatour  -  http://www.robbyjempol.com/2016/02/cara-cepat-umroh-bersama-winatour.html Susu Kambing Etawa ETA...

Monday, September 16, 2013

Kebebasan Waktu dan Finansial di MLM itu BOHONG !!!


Bagi anda para praktisi multi level marketing, baik member maupun owner perusahan mlm, membaca kalimat judul di atas pasti bakal langsung protes. 1.001 argumentasi pasti sudah ada di pikiran anda semua untuk menolak kalimat tersebut.

Tunggu dulu, baca tulisan ini sampai tuntas, jangan dulu es mo si hehe

Saya pribadi adalah praktisi mlm, saya adalah member mlm, saya juga owner mlm. Saya pernah merasakan bagaimana jadi milyuner di mlm dan saya juga pernah merasakan bagaimana jatuh bangkrut di mlm.

Pada saat ini, saya tidak akan membahas baik buruk nya perusahaan multi level marketing, halal atau haram nya penjualan produk dengan menggunakan sistem network marketing, karena setiap orang memiliki pendapat dan dalil nya masing-masing tentang mlm ini.

Pada saat ini saya akan membahas tentang perilaku para member mlm, para pemain mlm yang saya jumpai di kehidupan nyata.

Si A bergabung dengan sebuah perusahaan mlm tertentu, katakanlah mlm X.  Oleh karena ilmu nya sudah paham ditambah dengan suntikan semangat dari para sponsor atau upline nya, maka si A ini pun dengan semangat juang 45 menawarkan produk dan sistem mlm tersebut ke banyak orang.

Dalam waktu yang relatif singkat, group si A semakin berkembang dengan jumlah downline mencapai ribuan orang dan bonus si A pun semakin besar per bulan nya. Si A pun semakin yakin bahwa di mlm X ini lah dia akan memiliki kebebasan waktu dan finansial, passive income. Si A pun dengan yakin dan mantap nya bilang ke semua orang bahwa produk dan sistem marketing mlm X lah yang terbaik bila dibandingkan dengan mlm lainnya.

Pada suatu waktu, tiba-tiba datang ke rumah si A owner mlm lain, katakanlah mlm Y. Si owner mlm Y ini datang ke si A karena melihat group si A besar di mlm X. Si owner mlm Y mulai merayu si A agar pindah ke mlm Y dengan dijanjikan berbagai fasilitas seperti  mobil, gaji bulanan, hak usaha gratis dan sebagainya yang bila dibandingkan, jauh lebih besar dari fasilitas yang ia dapatkan di mlm X.

Akhirnya si A bergabung dengan mlm Y dan dia pun mulai mengajak group nya di mlm X agar ikut pindah ke mlm Y, istilahnya pindah membawa gerbong nya. Dulu si A selalu bilang bahwa produk dan sistem marketing mlm X lah yang terbaik, sekarang si A meralat pernyataannya sendiri dan bilang bahwa ternyata di mlm X itu banyak kekurangannya dan sekarang yang terbaik adalah mlm Y.

Si A pun terus mengembangkan mlm Y tersebut sampai groupnya besar dan akhirnya datang lagi owner dari mlm yang baru lagi, katakanlah mlm Z. Si owner mlm Z ini pun mengajak si A dengan iming-iming fasilitas lengkap agar pindah lagi mlm dengan harapan agar membawa group nya / gerbong nya ke mlm Z, dan akhirnya si A pun setuju dan dia meralat lagi pernyataan nya sendiri dan bilang bahwa ternyata di mlm Y banyak kekurangannya dan sekarang yang terbaik adalah mlm Z. Begitu seterusnya si A melanglangbuana dari perusahaan mlm satu ke perusahaan mlm lainnya.

Itulah yang saya lihat terjadi di beberapa praktisi mlm. Istilah saya, sekarang di dunia per mlm an banyak orang yang berperan sebagai “leader fasilitas”. Dia memanfaatkan pengalaman “pernah memiliki group besar” di perusahaan mlm nya terdahulu hanya untuk mendapatkan fasilitas mobil gratis, hak usaha gratis dari para owner mlm yang baru berdiri.

Banyak para owner baru ini yang akhirnya “merasa ketipu” oleh ulah para “leader fasilitas” tersebut, karena dia sudah memberikan berbagai fasilitas, tetapi hasil nya tidak ada atau kurang memuaskan.

Hal ini baru di sisi “leader” yang memiliki group besar, belum lagi di sisi member biasa, orang awam yang kurang paham ilmu mlm, yang hanya ikut-ikutan karena diajak oleh saudaranya misalkan. Pada saat si member ini mau aktif, dia lihat sponsor atau upline nya sudah pindah mlm lagi. Akhirnya dia pun ikut pindah atau merasa kecewa. Si member ini kehilangan partner kerja nya yang tadinya diharapkan akan membawanya ke dalam kesuksesan.

Dengan fenomena di atas, saya berani katakan kalau memang terjadi seperti itu terus, maka jargon financial freedom, kebebasan finansial, kebebasan waktu di mlm itu bohong, karena group yang sudah dibangun hancur lagi, mulai lagi dari nol membangun group baru di perusahaan mlm yang baru, lalu setelah besar, hancur lagi, mulai lagi dari nol membangun group baru di perusahaan mlm yang baru lagi, begitu seterusnya.

Kapan nyampe nya ke posisi puncak ??

Tanyakan ke para leader mlm yang sukses, berapa lama dia terus tekun di mlm tersebut, berapa lama dia terus komitmen dengan owner mlm tersebut?

Saya perhatikan, leader-leader sukses di mlm minimal 5 tahun dia tetap ada di perusahaan mlm tersebut, dia tidak tergoda untuk pindah mlm, untuk bergabung dengan mlm yang baru muncul, dia tidak tergoda dengan tawaran berbagai fasilitas yang menggiurkan dari owner mlm baru.

Di berbagai kesempatan seminar, saya selalu katakan bahwa sebagus apa pun produk dan sistem marketing plan suatu perusahaan mlm, kalau jumlah orang yang komitmen nya sedikit, maka mlm tersebut tidak akan berkembang besar.

Tapi sejelek apapun produk dan sistem marketing plan suatu perusahaan mlm, kalau jumlah orang yang komitmen nya banyak, maka mlm tersebut akan berkembang besar.

Lihatlah contoh perusahaan-perusahaan mlm yang usianya sudah lebih dari 5 tahun, mereka memiliki member atau customer yang loyal, yang komitmen untuk belanja produk terus ke mlm tersebut.

Sekali lagi, yang paling penting adalah KOMITMEN.

Sampai sejauh mana komitmen anda dengan group anda untuk tetap menekuni mlm yang sedang anda jalankan sekarang.

YAKINLAH BAHWA HAMPIR SETIAP MINGGU, AKAN MUNCUL MLM BARU DENGAN PRODUK DAN SISTEM MARKETING PLAN YANG TERBAGUS, TERHEBAT, TERMUDAH DAN DENGAN BERBAGAI FASILITAS YANG MENGGIURKAN.

Kalau anda terus tergoda dengan mlm baru tersebut, maka sampai kapanpun anda tidak akan pernah sampai pada posisi puncak, karena anda terus mulai lagi dari nol, mulai lagi dari nol, mulai lagi dari nol dalam membangun group.

Mau sampai kapan ???

Kebebasan finansial dan kebebasan waktu akan terjadi kalau anda dan group anda sama-sama komitmen dengan owner akan terus menjalankan mlm ini sampai kapanpun.

Semoga Bermanfaat
Trims bagi yang nge like page www.facebook.com/komunitasrobbyjempol

Salam JEMPOL

15 comments:

  1. Memang betul ya karena apapun bisnis nya kalau kita tidak fokus pada satu bisnis kapan finish nya...
    Upline yang memiliki komitmen yang jelas akan memperkuat kepercayaan bagi member nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. APAKAH ANDA SALAH SATU YANG MENGALAMI INI?

      1. Belum pernah menjalankan bisnis MLM karena bingung memilih MLM mana yang akan dijalankan.

      2. Tertarik bisnis MLM tapi enggan join karena takut ditolak, malu atau takut dilecehkan prospek.

      3. Sebelumnya sering gagal di MLM, walaupun sudah pindah MLM berkali-kali.

      4. Hampir frustasi dengan bisnis MLM yang dijalani saat ini.

      5. Boros presentasi face to face, mengajak orang ke pertemuan namun tidak ada hasil.

      6. Leader anda menyarankan bila menawarkan peluang bisnis jangan menyebut MLM???

      Disini SOLUSINYA !!!

      treniuym.com/lampung

      Singkatnya, anda akan tinggalkan cara lama dan mulai gunakan cara baru!

      Delete
  2. Bagaimana pak supaya downline terus komitmen dengan kita...?

    ReplyDelete
  3. @Mr Baharuddin: simple saja pak, supaya downline komitmen dengan kita... ya kita harus lebih dulu FULL COMMITMENT dengan mereka, bila perlu 10x, bahkan 100x lebih dibanding mereka..ini real, terjadi sama saya pribadi. Entah 1 atau 2 tahun dari sekarang, anda akan memiliki team yang bahkan jauh lebih hebat dari Anda... GREAT to see U at the TOP :)

    ReplyDelete
  4. Setuju, bisnis MLM itu bukan bisnis yang bikin cepat kaya raya (walaupun ada yang berhasil lebih cepat). Komitmen pribadi dalam menjalankan bisnis MLM akan sangat mempengaruhi para downline kita tetap pada jalur (walaupun ada beberapa yang akan melenceng). Saya baru bergabung di bisnis MLM, merasakan hal ini. Kadang semangat naik dan turun kalau melihat perkembangan jaringan, tapi kembali lagi ke komitmen awal.

    ReplyDelete
  5. sangat setuju, MLM memang bukan bisnis yang didapat keuntungannya dengan cara instan. perlu kesabaran dan ketekunan yang luar biasa agar kita bisa sukses dalam memasarkannya. Boleh di bilang, yang namanya bisnis MLM itu ibarat kita menjajakan barang yang asing sehingga sulit untuk di terima

    ReplyDelete
  6. saya pernah menjadi pebisnis MLM, tapi sayangnya MLM udah di cap negatif sama masyarakat kita jadinya banyak yang hanya berpikir kalau MLM itu hanya bisnis yang menjual mimpi saja,

    ReplyDelete
  7. salam om...
    pertanyaan saya mungkin sedikit OOT tapi sebenarnya masih nyambung dalam dunia bisnis
    kalau mau powerfull bisnis jersey secara online, ada trik yang bisa direkomendasikan gak om?
    saya lagi belajar jualan jadi tukang bikin baju bola
    terimakasih

    ReplyDelete
  8. Terima kasih tipsnya pak sangat membantu

    ReplyDelete
  9. SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1435H.
    Informasi yang sangat BERMANFAAT..
    Terima kasih..
    Semoga SUKSES & Salam KENAL dari :
    ==============================

    Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN”
    ~
    ..Bukan SULAP bukan SIHIR
    Asap di GEROBAK, jadi UANG di KANTONG anda..
    ~
    Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN” merupakan
    paket usaha kuliner yang mudah dijalankan,
    murah & mempunyai tingkat pengembalian modal yang sangat singkat.
    Hanya dengan Rp. 7.500.000,- Anda sudah dapat menjalankan
    BISNIS KULINER yang terbaik saat ini.
    ~
    Anda akan mendapatkan :
    -. Gerobak
    -. Peralatan masak bakar
    -. Peralatan masak goreng
    -. Kompor, tabung gas & regulatornya
    -. Brosur
    -. Spanduk
    -. Poster
    -. Produk Awal Ayam Tulang Lunak
    -. Kaos
    -. Training (Pelatihan) PELAYANAN (khusus mitra dalam Jabodetabek)
    ~
    Materi inti Training Pelayanan :
    -. Tata cara persiapan pembukaan outlet.
    -. Tata cara membakar & menggoreng ayam tulang lunak
    -. Tata cara menyajikan ayam tulang lunak
    -. Tata cara menyimpan ayam tulang lunak
    ~
    Silakan kunjungi web kami:
    ~
    www.tulanglunakgerobakan.com
    ~
    atau :
    Telpon & HP :
    081318374450 (Telkom)
    08561070103 (Indosat)
    081806396669 (XL)
    021-94946600 (esia)
    021-70264774 (Flexi)
    Kantor: 021-4759274
    PIN BB : 28C97C54
    email : bumi.amrita@ymail.com
    ~
    & dapatkan kemudahan & keterangan lebih lanjut.
    Menu-menu andalan kami adalah :
    1. Ayam Bakar Tulang Lunak
    2. Ayam Goreng Tulang Lunak
    3. Pepes Ayam Tulang Lunak
    4. PepesCeker Tulang Lunak
    5. Bebek Bakar & Goreng
    ~
    Paket Usaha kami berikut menu andalannya telah diliput oleh :
    - Trans TV – Prog Jelang Siang – 28 November 2011 Pk 12.30 WIB
    - ANTV – Program Topik Pagi – 18 Juni 2012 Pk 04.45 WIB -> klik di sini
    dgn URL : http://www.youtube.com/watch?v=WrC1PvqExXc
    ~
    Program Usaha Ayam Tulang Lunak Gerobakan :
    1. Program Dalam Kota
    2. Program Luar Kota ( Program Master Mitra Mandiri)
    Terdiri :
    -. Paket Usaha Standar
    -. Mesin Presto
    -. Training Produksi
    Training Produksi bisa dilakukan di Jakarta atau di tempat mitra.
    Info lebih lanjut bisa dilihat di :
    http://www.tulanglunakgerobakan.com/mfm.html
    ~
    Ingin mencicipi sebelum bermitra ? Silakan order Paket Tester kami yg berisi :
    4 potong ayam tulang lunak (bisa dibakar & digoreng).
    2 pepes ayam tulang lunak
    2 pepes ceker ayam tulang lunak
    2 bebek presto (bisa dibakar & digoreng)
    1 bungkus SAMBAL khas gerobakan
    ~
    Untuk wilayah Jabodetak, kita antar ke tempat calon mitra
    & calon mitra bisa langsung berdiskusi dengan ACCOUNT OFFICER (AO) kami..
    ~
    Tunggu apa lagi, langsung silakan order…
    ~
    SUKSES sudah ada di depan mata kita, AYO BER-WIRAUSAHA !
    ~
    ~

    ReplyDelete
  10. Mantap, semua bisnis memang KOMITMEN adalah kuncinya..

    ReplyDelete
  11. saya meragukan komitmen orang yang ikut MLM bakal langgeng :(

    ReplyDelete
  12. Setuju, sangat banyak sekali orang yang terjebak dengan MLM. Kasihan sekali jika di member terakhir

    ReplyDelete