Kategori JEMPOL

Search

Type your search keyword, and press enter

Hubungi Robby JEMPOL

Name

Email *

Message *

Ayo Masukkan Bisnis Anda di ...

Daftar Info dan Ide Bisnis JEMPOL

Cara Cepat UMROH bersama Winatour  -  http://www.robbyjempol.com/2016/02/cara-cepat-umroh-bersama-winatour.html Susu Kambing Etawa ETA...

Monday, September 2, 2013

Fokus = Ilmu


Fokuslah pada satu jenis bisnis sampai bisnis kita benar-benar berkembang besar. Kalimat inilah yang sering kita dengar dari beberapa ahli. Tapi seringkali gara-gara kalimat tersebut, kita jadi terjebak ke dalam satu bisnis tertentu yang terus menerus kita kerjakan padahal bisnis tersebut memang bukan tempat yang cocok bagi diri kita.

Menurut saya, kalimat fokuslah pada satu jenis bisnis merupakan kalimat propaganda orang kaya untuk golongan menengah ke bawah. Kenapa? Karena kita sama-sama tahu bahwa di dunia ini ada 1.001 macam peluang, ada 1.001 macam ide bisnis, ada 1.001 macam pekerjaan. Dengan kalimat propaganda tersebut, seolah-seolah orang kaya berbicara kepada golongan menengah ke bawah fokuslah hanya pada satu jenis peluang saja karena yang 1.000 macam peluang lainnya untuk kami kerjakan.

Kita lihat bukti nya banyak orang kaya yang memiliki lebih dari 20 perusahaan dalam waktu yang bersamaan. Pertanyaannya kalau mereka bisa, kenapa kita tidak bisa melakukan lebih dari satu jenis bisnis? Mereka sama-sama makan nasi dengan kita, sudah barang tentu kita juga pasti bisa.

Ya .. kita pasti bisa, asalkan kita mau belajar bagaimana caranya. Kuncinya adalah kemauan belajar. Sampai sejauh mana kita mau belajar, sampai sejauh mana kita berani mencoba. Dengan kata lain, FOKUS = ILMU. Sejauh mana kita tahu ilmunya, kalau kita tahu, paham dan mendalami ilmu satu bisnis, fokuslah di satu bisnis tersebut, kalau kita tahu, paham dan mendalami lima bisnis, fokuslah di lima bisnis tersebut.

Jaman sekarang, di era digital ini kita bisa mengakui kalau hanya punya satu jenis bisnis, kita bisa tergilas oleh kerasnya kehidupan. Jadi ketika kita menyadari bahwa pengeluaran kita lebih besar daripada penghasilan kita, selain kita harus menghemat pengeluaran, kita juga harus bisa menciptakan sumber-sumber penghasilan baru sebagai tambahan penghasilan. Kran air kita harus banyak. Kita bisa asal kita mau.

Semoga Bermanfaat
Trims bagi yang nge like page www.facebook.com/komunitasrobbyjempol
Salam JEMPOL

0 comments:

Post a Comment