Kategori JEMPOL

Search

Type your search keyword, and press enter

Hubungi Robby JEMPOL

Name

Email *

Message *

Ayo Masukkan Bisnis Anda di ...

Daftar Info dan Ide Bisnis JEMPOL

Cara Cepat UMROH bersama Winatour  -  http://www.robbyjempol.com/2016/02/cara-cepat-umroh-bersama-winatour.html Susu Kambing Etawa ETA...

Monday, August 5, 2013

Sudah SUKSES kah Diri Kita Saat Ini?

SUKSES

Satu kata yang selalu diucapkan, dipikirkan, diinginkan, diidamkan hampir oleh semua orang.

Satu kata yang selalu dijadikan patokan akan keberhasilan seseorang dalam hidup.
Satu kata yang kadangkala dijadikan batasan level pergaulan seseorang di era modern ini.

Banyak indikator, ciri-ciri atau tanda-tanda kapan seseorang itu dikatakan sudah sukses dalam hidupnya, tergantung dari sudut pandang masing-masing orang terhadap makna dari kata sukses itu sendiri.

Sukses itu banyak tingkatannya. Tingkat awal, seseorang dikatakan sudah sukses ketika dia sudah mampu bersyukur dengan sebenar-benarnya atas keadaan dia pada saat ini tanpa mempermasalahkan apa pun, apalagi sampai membandingkan keadaan dirinya sekarang dari sisi materi dengan orang lain yang “kelihatannya” serba lebih dari dia. SYUKURI APA YANG ADA, JANGAN PERMASALAHKAN APA YANG BELUM ADA.

Banyak orang berpikir bahwa syukur itu hanya dari sisi kepemilikan materi seperti uang, rumah, kendaraan, dan sebagainya. Di saat kita merasakan tidak memiliki materi yang cukup, di saat kita merasakan sedang mengalami keadaan yang selalu kita sebut dengan kata “masalah”, yang kadangkala kita sering merasa sebagai orang paling sengsara di dunia, orang paling punya masalah terberat di dunia, pada saat itu sering kita susah sekali untuk bisa bersyukur.

Padahal di saat yang bersamaan banyak hal selain materi yang kita terima dari Tuhan, misalkan dengan sehatnya jiwa dan raga diri kita, pasangan atau anak-anak kita, dengan masih bisa nya anak-anak kita tertawa dan banyak hal lain lagi yang sudah kita terima selain materi.

Kita harusnya sangat sangat bersyukur ketika kita menyadari bahwa sampai detik ini kita masih hidup, masih bisa membaca tulisan ini, kenapa? Karena kita masih diberi kesempatan oleh Tuhan untuk memperbaiki hidup kita agar semakin baik lagi untuk bekal kita di akhirat nanti.

Sekali lagi, langkah awal untuk menaiki tangga sukses sebelum kita berbicara tentang bagaimana cara nya, bagaimana strategi nya adalah bersyukur dahulu dengan keadaan kita pada saat ini. Syukuri apa yang sudah ada, jangan permasalahkan apa yang belum ada.

Lihatlah dengan mata hati video yang dibuat oleh sahabat saya di bawah ini


Semoga Bermanfaat
Salam JEMPOL

2 comments: