Kategori JEMPOL

Search

Type your search keyword, and press enter

Hubungi Robby JEMPOL

Name

Email *

Message *

Ayo Masukkan Bisnis Anda di ...

Daftar Info dan Ide Bisnis JEMPOL

Cara Cepat UMROH bersama Winatour  -  http://www.robbyjempol.com/2016/02/cara-cepat-umroh-bersama-winatour.html Susu Kambing Etawa ETA...

Thursday, August 15, 2013

5 Trik Marketing Jitu Untuk Melipatgandakan Profit dengan Internet


Melihat potensi pasar internet Indonesia yang semakin hari terus berkembang, maka membuat persaingan bisnis menjadi makin seru. Kenapa saya bilang makin seru? Sebab di era digital semacam ini, perusahaan besar ataupun perusahaan kecil bisa sama-sama bersaing dan berkompetisi memanfaatkan teknologi.

Kuatnya modal finansial bukan jaminan perusahaan/suatu bisnis bisa sukses, sebab cukup banyak perusahaan kecil yang mampu mencapai profit besar dengan memanfaatkan kekuatan internet marketing.

Bicara soal internet marketing (kegiatan pemasaran) dengan internet, maka pada tulisan kali ini saya ingin sharing mengenai tips dan trik jitu marketing via internet. Barangkali saja tips-tips yang saya bagikan kali ini bisa bermanfaat.

Oke langsung saja, so apa saja tips dan trik jitu marketing via internet?

1. Gencar dalam Mengingatkan

Ya salah satu trik marketing adalah gencar dalam mengingatkan. Bentuk tindakan mengingatkan ini sangat beragam, contohnya di televisi. Banyak produsen-produsen produk yang memasang iklan, dan tujuan mereka jelas adalah agar produk mereka diingat oleh para calin pembeli. Atau dalam istilah marketingnya dikenal dengan namamembangun brand awareness.

Demikian halnya jika Anda melakukan marketing online. Anda juga haruslah gencar dalam meningkatkan, prospek dan calon pembeli produk Anda.

Bagaimana caranya?
  • bisa dengan rutin meriview produk Anda lewat artikel di blog.
  • rajin posting dan berbagi informasi bermanfaat di forum dengan tujuan membuat produk/nama Anda semakin dikenal.
  • rutin mempromosikan produk lewat status Facebook, tweet di Twitter dan sebagainya.

2. Manfaatkan media iklan

Di internet, ada beragam media periklanan yang bisa Anda manfaatkan. Mulai dari sebatas iklan gratis, iklan PPC (Pay per clik), iklan banner mandiri, dan banyak lagi.

Jika Anda tertarik mencoba marketing via online, maka mungkin Anda bisa coba iklan dari Google Adwords ataupun dari Facebook Ads. Keduanya cukup tertarget dalam hal pemasaran online.

3. Bangun list, dan terus berkomunikasi dengan prospek Anda.

Sama halnya dalam bisnis di dunia nyata, kita juga perlu membangun daftar prospek. Nah kegiatan membangun daftar prospek dalam pemasaran online bisa dilakukan dengan trik email marketing.
Bagaimana cara belajar email marketing? Anda bisa cari info selengkapnya di mesin pencari Google.

4. Melakukan Optimasi SEO

SEO (search engine optimization) adalah sebuah teknik untuk membantu menjadikan website Anda bisa masuk ke hasil pencarian teratas di mesin pencari. Semakin baik penerapan teknik SEO, maka akan semakin banyak pengunjung web Anda dari mesin pencari.

Jika Anda berniat memasarkan barang/produk  secara online maka belajar dan menerapkan trik SEO sangat perlu dilakukan.

5. Ciptakan Momentum Trafik

Agar bisa terjadi banyak penjualan, maka jelas web Anda butuh pengunjung. Nah tugas Anda jika memasarkan produk via internet adalah menciptakan banyak kunjungan (momentum trafik) ke website Anda. Untuk menciptakan momentum trafik seperti ini, ada banyak cara yang bisa dilakukan, misalnya dengan :
  • Berkomentar dengan menyertakan link website Anda di blog lain.
  • Menulis di berbagai forum dan situs micro blogging.
  • Menjadi penulis tamu di blog/situs web lain.
  • Bertukar link
  • dan banyak lagi.
Sumber: http://ekonomi.kompasiana.com/marketing/2012/09/09/5-trik-marketing-jitu-untuk-melipatgandakan-profit-dengan-internet-491592.html

Semoga Bermanfaat
Trims bagi yang nge like page www.facebook.com/komunitasrobbyjempol

Salam JEMPOL

0 comments:

Post a Comment